Teknologi yang akan Tren di 2019
  1.       Artificial Intelligence (AI)

Pada beberapa tahun terakhir ini, AI memang sudah menjadi tren IT yang tidak asing lagi. Artificial Intelligence, atau AI, mengacu pada sistem komputer yang dibangun untuk meniru kecerdasan manusia dan melakukan tugas-tugas seperti recognition of images, speech or patterns dan decision making.

AI diketahui dapat melakukan tugas-tugas ini lebih cepat dan lebih akurat daripada manusia. 

  1.   Machine Learning

Machine Learning adalah bagian dari AI. Dengan Machine Learning, komputer diprogam untuk belajar melakukan sesuatu yang tidak diprogam: Machine Learning benar-benar belajar dengan menemukan pola dan wawasan dari data. Aplikasi Machine learning itu sendiri digunakan untuk data analytics, data mining, dan pattern recognition. Pada bagian konsumen, Machine Learning memberdayakan hasil pencarian web, real-timeads dan network intrusion detection.

  1.   Robotic Process Automation or RPA

Seperti AI dan Machine Learning, tren Robotic Process Automation atau RPA, adalah teknologi  lain yang mengotomatisasi pekerjaan. RPA adalah penggunaan software untuk mengotomatisasi proses bisnis seperti menafsirkan aplikasi, memproses transaksi, berurusan dengan data, dan bahkan membalas email.

  1.   Blockchain

Meskipun kebanyakan orang berpikir tentan teknologi Blockchaij berkaitan dengan crytocurrency seperti Bitcoin, namun bockchain menawarkan keamanan yang berguna dalam banyak hal lainnya.

Keamanan yang ditawarkan oleh blockchain terbilang tinggi. Hal tersebut mengapa blockchain digunakan  untuk crytocurrency, dan mengapa blockchain dapat memainkan peran penting dalam melindungi informasi seperti data medis pribadi. 

  1.   Virtual Reality And Augmented Reality

Vitual reality (VR) dikenal sebagai teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer, sementara Augmented Reality (AR) adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikanbenda-benda tersebut dalam waktu yang nyata.

Meskipun sejauh ini VR terutama tellah digunakan untuk industri gaming, namun VR telah digunakan juga untuk pelatihan. Pelatihan tersebut meliputi VirtualShip, simulation software used yang digunakan untul melatih kapten Angkatan Laut AS, Angkatan Daratdan Coast Guard ship captains.

Sedangkan untuk Pokemon Go yang sudah populer akhir-akhir ini adalah salah satu contoh dari AR. VR maupun AR memiliki potensi  besar dalam segi pelatihan, hiburan, pendidikan, dan hal-hal lainnya.

Ada beberapa pemimpin pasar VR yang diketahui saat ini, seperti Google, Samsung, dan Oculus.

 

 http://www.phintraco.com/